7 kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan sehari hari


7 Kesalahan Yang Sering Kita Lakukan Sehari –hari


Assalamualikum Guys

         Setiap orang pasti memiliki kesalahan baik dari perbuatan,sifat,sikap dan tingkah lakunya dan itu merupakan hal manusiawi yang ada pad setipa manusia dan dari kesalahan itulahkita bisa belajar menjadi lebih baik. Berikut ini Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan sehari –hari.


1. Antiseptik(Obat luka)

         Kebanyakan orang menggunakan antiseptik tepat di atas luka ternyata itu salah. Sebenarnya Anti septik diletakkan pada sekeliling atau diluara luka anda lho guys.


2. Bantal Leher

 


         Kebanyakan orang menggunakan bantal leher menghadap kebelakang tapi nyatanya itu salah jika bantal leher kita letakkan di belakang  itu akan mempengaruhi tulang leher anda lho Guys. Yang benar adalah meletakkannya di begian depan sehingga ada tempat sandarn buat dagu selain terasa nyaman juga tidak menggangu tulang leher.


3. Menggunakan Headset

 
        Banyak orang yang salah tentang cara menggunakan headset. Cara menggunkan headseat yang benar ada  dengan manyngkutkan pada bagian belakang seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga:



4. Membawa Tas

 
        Banyak yang tidak menyadari jika membawa tas hanya menggunakan satu bahu akn berakibat fatal pada tubuh anda .Nyatanya jika kita membawa tas pada satu bahu saja akan menyebabkan sakit punggung dan bahu anda . Agar  hal itu tidak terjadi pakailah tas dengan tali tebal sehingga beban tas bertumpu pada tas secara merata,cara selanjutnya pastikan berat tas anda tidak melebihi 10% dari berat badan anda supaya tidak membuat anda kewalahan dan pegel-pegal. Dan pastikan bila membawa tas punggung pastikan letaknya tepat di tulang rusuk  jangan terlalu kebawah sampai ke pinggan atau pinggul.


5. Membawa Dompet Di saku Celana

 

           Banyak pria yang membawa dompet di saku celana belakang. Nyatanya kebiasaan ini berakibat buruk ke pada postur tubuh.Hal ini disebabkan jika membawanya di saku celana dan di bawa duduk. Gejala Awalnya adalah sakit punggung,leher dan bahu. Dan jika hal itu dilakukan dalam jangka waktu lama tulang bahu bisa terkilir dan tulang belakang bisa tidak  sejajar dan bahu merosot . Resiko ini biasanya sering dialami oleh pekrja kantoran karena sering duduk. Cara menghindarinya ialah dengan melatakkan dompet di saku celana depan.

6. Sarapan dengan Menu berat


          Menurut Para ahli memekan buah sangat ideal buat sarapan hal ini didasarkan hal ini disebabkan  energi yang dibutuhkan buat buang sampah dalam perut sangatnya besar . Jadi manusai memiliki fase pembuangan dari jam 4 pagi sampa 12 siang. Jadi jika anda makan berat baik  roti ataupun nasi hal ini akan membuat beban sistem pencernaan anda semakin berat Selain jika anda sarapan dengan makanan berat hal itu akan mengakibatkan anda cepat lapar,perut terasa begah dan mengantuk, lelah dsb. Kalau sudah begini kekebalan tubuh anda akn menurun secara perlahan. Buah sanga cocok buat sarapan karena sifatnya yang ringan dan cukup buat mencukupi kebutuhan tubuh secara struktural.Namun tidak sembarang buah, buah yang dimaksud ialah buah yang berserat serta manis dan matang sempurna.


7. Menuangkan Saus

             Kita sering menuangkan sus secara vertikal namun hal itun merupkan kebiasaan yang buruk dan tidak sering jika kita menuangkan saus secara vertikal sausnya tumpah kemana-mana. Cara menuangkan Saus yang benar adalah di miringkan 30 derajat botol di pegang dan dihentakkan ke tangan sebelahnya seperti gambar di bawah ini.

     
       Nah itulah 7 Kebiasaan buruk yang sering di lakukan sehari-hari, jangan lupa di share dan baca juga artikel lainnya Guys. Sekian dari Saya Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
          
**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**


EmoticonEmoticon