Cara Mengunci atau Non Aktifkan USB Komputer atau Laptop

Cara Mengunci atau Non Aktifkan USB Komputer atau Laptop Pada OS Windows

Assalamu’alaikum...

Bagi teman-teman yang ingin iseng terhadap sahabat atau pacar nya mungkin dengan salah satu cara yang satu ini mungkin bisa yaitu “mengunci USB”. Ingat disini menguci USB bukan dengan kunci rumah atau dengan gembok ya teman-teman hehehehehe, kalau mengunci USB dengan gembok harus kita tambah dulu tempat penguncinya itu pun alau bisa hehehehehe.


Disni kita hanya menon aktifkan fungsi dari USB komputer atau laptop, jadi ketika kita ingin membaca data atau file yang disimpan di flasdisk atau yang sejenis yang menggunakan USB maka komuter atau laptop akan menampilkan sebuah jendela yang berisi “...:\ is not accessible. Access is denied.” Yang maksudnya tidak dapat di akses.

Nah bagi teman-teman yang sudah tidak sabarlagi untuk mengetahui cara mengunci USB pada komputer atau laptop tanpa menggunaka kunci gembok (hehehehe) sekarang kita langsung saja cuzzz...

Cara mengunci USB pada Komputer atau laptop

  Disini kita menggunakan RAN dan dengan perintah GPEDIT.MSC caranya adalah

  1.      Tekan tahan pada keyboard lambang windows setelah itu tekan huruf R dan akan menampilkan           jendela baru seperti pada gambar dibawah ini :

  Setelah itu pada texbox open ketik gpedit.mcs setelah itu enter atau ok

  2.      Setelah itu akan ada tampilan jendela baru seperti pada kambar dibawah ini:
  Pada jendela Local Computer Policy klik Computer Configuration.

  3.      Setelah itu akan tampil jendela baru seperti pada gambar dibawah ini:
  Pada jendela Computer Configuration klik Administrative Templates.

  4.      Setelah itu akan tampil jendela baru seperti pada gambar dibawah ini:
      
  Pada jendela Administrative Templates klik pada setting yaitu system.

  5.      Setelah itu akan tampil jendela baru seperti pada gambar dibawah ini:
  Pada jendela system klik pada menu setting Removable Storage Access.

  6.      Setelah itu akan tampil jendela baru seperti pada gambar dibawah ini:

  Pada jendela Removable Storage Accessklik bagian setting nya yaitu Removabke disks: Deny read     access dan Removabke disks: Deny write access, dan setelah diklik akan ada tampilan seperti             berikut:

 a.      Tampilan pada Removabke disks: Deny read access

b.      Tampilan pada Removabke disks: Deny write access

Pada kedua jendela diatas ubah dari No configuration ke enabled setelah itu apply dan ok, nah sekarang coba gunakan flasdis teman-teman dan buktikan apa yang terjadi.

Sebenarnya pada jendela Removable Storage Access kita dapat melakukan penguncian bukan pada USB saja tetapi setiap yang di tampilkan pada jendela Removable Storage Access tersebut dapat di non aktifkan contoh DVD, Driver Dll.

Nah itulah cara mengunci atau dengan katalain non aktifkan USB pada komputer atau laptop, tetapi ingat kalau dilakukan dapa sahabat atau pacar dan setelah itu bertengkar saya tidak bertanggung jawab hehehehehe.

Semoga bermanfa’at bagikita semua.
Saya Zakky salam teknologi.

Wassalam.



**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**





1 komentar:


EmoticonEmoticon