7 Tanamaan Beracun Yang Tidak Boleh Ditanam Di Pekarangan Rumah


7 Tanamaan Yang Berbahaya 
Bagi Kesahatan

Assalmaulaikum Guys
                Manusia merupakan makhluk yang sangat bergantung kepada alam yang memiliki berbagi macam ciri ciri makhluk hidup, terutama tumbuh-tumbuhan, untuk memenuhi segala kebutuhan pangan maupun kebutuhan hidup sehari-hari  . Tanaman atau Tumbuhan memeliki banyak manfaat selain jadi hiasan di pekarangan rumah tanaman juga bisa bermanfaat untuk di jadikan obat, namun tanpa anda sadari ada juga lho tanaman beacun yang ada di ssekitar kita berikut Cuplikannya:

1. Daun Bahagia
 
        Tanaman Hias Dieffenbachia atau sering dikenal Daun Bahagia. Dari Namanya kita pasti  berpikir tanaman ini akan membuat kita menjadi tenang dan bahagiakan .Tetapi tahukah Anda jika ternyata daun tersebut bukan malah membuat bahagia akan tetapi bisa berujung duka, pasalnya di dalam tubuh daun maupun batang tanaman hias tersebut mengandung racun yang sangat berbahaya.

           Belum lama ini terungkap, jika memang ada zat mematikan pada tanaman hias tersebut. Racun ini tersimpan dalam getahnya kalau tangan kita menyentuhnya, efek gatal-gatal dan kejang bisa terasa Kejang pada bibir dan lidah, tepatnya, dapat mengakibatkan kesulitan bernapas sampai kematian. Wah, bahaya banget, ya Guys? Untuk itu, kalau di halaman rumahmu terdapat tanaman ini, segera buang dengan hati-hati. Jauhkan pula dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.


2. Lidah Buaya
           Kita biasanya  mengetahui bahwa lidah buaya adalah tanaman yang snagt bermanfat mulai dari   penumbuh rmbut, obat diabetes,obat kanker dsb. Namun dibalik manffatnya yang begitu besar rupanya tanaman satu ini memliki racun yang cukup mematikan . Pasalnya tanaman ini memiliki racun di kulit terluarnya. Walaupun, efek yang ditimbulkan hanyalah iritasi kulit. Saya Rekomendaikan sebelum mengolahnya, bersihkan dulu lapisan warna kuning pada lidah buaya.

3.  Kecubung/ Bunga Terompet
Hasil gambar untuk kecubung
          Mungkin banyak yang mengenal batu akik kecubung tapi kalian tau nggak kalo nama batu akik tersebut diambil dari nama tanaman yang cantik dan banyak manffat seperti obat untuk asma, rematik ,pegal linu eksim dan nyeri haid. Namun biji kecubung mengandung zat Alkaloid yang bersifat Halusinogen, apabila berlebihan dalam mengkonsumsi dapat menimbulkan gejala mual, muntah, gelisah, sesak napas, dan nadi berdenyut kencang.Beberapa kasus juga ditemukan bahwa racun dari biji kecubung ini digunakan untuk obat bunuh diri.



4.  Singkong Karet
Hasil gambar untuk singkong karet
              Salah satu makanan pokok selain Nasi ini merupakan tanman yang sangat luar biasa dimana setiap  bagian dari tanaman tersebut bisa digunakan. Seperti buahnya bisa untuk di makan , batangnya bisa dibuat tongkat ,kulitnya untuk dijadikan bahan buat pemadam api dan bahkan daunnya bisa dibuat menjadi sayuran .dan Tanaman yang sangat gampang tumbuh di mana-man tak hyal kalo makanan ini menjadi makan pokok pada zaman penjajahan dulu.

              Namun kalian tau nggak Guys kalo nggak semua Singkong bisa dimakan .Salah satunya ialah Singkong Karet. Meskipun pada singkong lainnya juga mengandung racun tapi singkong pahit atau singkong karet atau ubi racun mengandung racun yang melebihi singkong manis. Racun ini berasal dari umbi dan daun. Racun ini dikenal dengan racun sianida, racun ini diindikasi terdapat pada singkong dicirikan terdapat warna kebiruan apabila umbi singkong terlalu lama terkena udara. Dan racun ini akan berkurang apabila dipanaskan, namun sayangnya terkadang ada orang keracunan singkong itu akibat mereka salah dalam pengolahannya.

5. Bunga Azalea
 
          Dibalik pesona bunganya yang indah, azalea ternyata berbahaya pula.Namun, efek yang dihasilkan ketika salah satu anggota badan kita menyentuhnya, tak terlalu berat seperti tanaman hias beracun lainnya. Tetapi tetap saja, kita wajib waspada.

          Kalau dilihat dari segi biologis, seluruh bagian bunga azalea mengandung zat beracun yang berbahaya. Zat tersebut adalah andromedotoxins atau grayanotoxins yang digolongkan sebagai zat beracun yang bisa membahayakan tubuh kita.

6. Jarak Kepyar
Hasil gambar untuk jarak kepyar           Daun dan getah jarak banyak digunakan untuk pengobatan tradisional, tapi siapa sangka biji jarak adalah pembunuh yang mematikan. Memakan dua biji jarak sudah cukup menamatkan riwayat kita selamanya

     Pada April 2013, Gedung Putih dihebohkan dengan sebuah surat yang ditujukan untuk Presiden AS, Barack Obama, dalam surat tersebut terlampir racun Ricin.
Ricin, merupakan senyawa sampingan yang dihasilkan dari pengolahan biji tanaman jarak. Senyawa ini dapat mengakibatkan orang tewas karena menyebabkan gangguan sistem peredaran darah dan pernafasan. Senyawa ini mampu menggumpalkan darah dalam tubuh. Saat ricin masuk dalam tubuh, satu molekul ricin akan membunuh satu sel. Jika senyawa ini terhirup, disuntikkan atau tertelan, kurang dari titik kecil ricin dapat membunuh seseorang dalam waktu 36-48 jam. 


7.  Daun Ivy   
      Hedera Helix atau yang sering di kenal sebagai Daun Ivy yang memiliki bentuk dan corak warna indah ini memliki racun mematikan di dalamnya. Pasalnya beberapa riset menyebutkan kalau tanaman ini ternyata memiliki efek samping iritasi kulit, rasa terbakar di tenggorokan (kalau buahnya dimakan), dan demam.

Tanaman dengan nama lain chang cung teng ini bahkan menyimpan bahaya serius, kalau dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Beberapa kasus ekstrem telah membuktikan, kalau tanaman hias daun ivi yang beracun ini menyebabkan kelumpuhan hingga koma.

      Nah itulah 7   Tanaman Yang   Berbahaya Yang ada di Sekitar Kita ,jangan lupa dishare dan baca juga artikel lainnya Guys.Sekian dari Saya Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh.   



**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**


EmoticonEmoticon