Transportasi Masa Depan Ini Bisa Digunakan di tahun 2032

Transportasi Masa Depan Ini Bisa Digunakan di tahun 2032


Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Kemajuan teknologi kian hari semakin pesat perkembangannya. Hal tersebut membuat hampir semua aspek kehidupan manusia menjadi terbantu dengan adanya teknologi modern, seperti dalam dunia transportasi. Pada zaman sekarang ini munngkin kita akan merasa hampa tanpa adanya transportasi karena dengan tarnsportasi kita dapat bebas pergi kemanasaja dalam waktu yang relatif singkat.

Coba teman-teman bayangkan seandainya kita tidak mengenal dengan namanya transportasi pasti semuanya akan berjalan dengan lambat termasuk juga dengan perputaran ekonomi. Pada zaman sekarang ini sudah banyak transportasi yang sudah dapat memanjakan kita, tetapi teman-teman pernah kefikiran bagai mana bentuk dari tanrportasi masadepan nah ini dia Transportasi Masa Depan Ini Bisa Digunakan di tahun 2032 baca sampai habis ya....

   1.      Driverless Car

  

Siapa yang tidak mengenal google pada saat sekarang ini, ya google adalah mesin pencari terbesar didunia perusahaan google bekan hanya bergerak pada bidang sofware saja buktinya pada saat sekarang ini google tengah gencar dengan transportasi masa depan yang bernama Google.Ide mereka adalah membuat kendaraan yang tak perlu dikendarai alias tanpa sopir.

Dengan menggunakan software canggih, sebuah mobil dapat berkendara secara otomatis tanpa perlu dikendalikan, atau yang disebut Driverless Car. Tak hanya Google, dari para pihak perusahaan otomotif juga tengah mengembangkan hal ini. Menurut perkiraan, mobil-mobil canggih ini akan beredar pada tahun 2020.

   2.      Electric Plane


Tak hanya mobil ataupun kereta yang tengah ramai mengembangkan Eco Friendly Transportation atau yang disebut dengan kendaraan ramah lingkungan. Perusahaan pesawat Airbus juga tengah mengembangkan pesawat yang lebih cepat, lebih irit tenaga, dan ramah lingkungan, di mana nantinya pesawat akan ditenagai dengan baterai dan solar panel. Diperkirakan pesawat ini akan siap digunakan pada tahun 2050 nanti.

Sejarah singkat pesawat ramah lingkungan
Sebuah pesawat terbang listrik adalah pesawat yang dioperasikan oleh motor listrik. Listrik dapat diberikan dengan berbagai metode termasuk baterai, kabel listrik, sel surya, ultracapacitors, sel bahan bakar dan power beaming. Pesawat model bertenaga listrik telah diterbangkan sejak tahun 1970an, dengan satu laporan yang belum dikonfirmasi sejak tahun 1957.

Sejak saat itu, mereka berkembang menjadi kendaraan udara tak berawak bertenaga baterai kecil atau pesawat tak berawak, yang pada abad kedua puluh satu telah banyak digunakan untuk berbagai tujuan. Meskipun penerbangan berawak dalam helikopter yang ditambatkan kembali ke tahun 1917 dan di airships sampai abad sebelumnya, penerbangan bebas pertama berawak dengan pesawat bertenaga listrik tidak dibuat sampai tahun 1973 dan sebagian besar pesawat terbang berawak saat ini masih merupakan demonstrasi eksperimental. Antara tahun 2015 dan 2016, Solar Impulse 2 menyelesaikan navigasi mengelilingi Bumi.

   3.      Hyperloop

 

Jika baru akhir-akhir ini Indonesia tengah ramai dengan perbincangan pembangunan kereta cepat ala negara maju, ternyata perusahaan Tesla sudah melangkah lebih jauh. Mereka tengah mengembangkan Hyperloop nama untuk kereta super cepat buatan mereka. Konsepnya mirip dengan kereta api, bedanya Hyperloop akan menggunakan tabung sebagai pengganti rel. Kereta ini bahkan dapat mencapai kecepatan dua kali lipat kereta cepat, yaitu sekitar 1.000 Km per jam. Jika pengembangannya lancar, kereta ini dipastikan sudah dapat beroperasi pada tahun 2020.

   4.      Space Rocket


Roket adalah wahana luar angkasa, peluru kendali, atau kendaraan terbang yang dirasakan oleh reaksi roket terhadap keluarnya secara cepat. Aksi dari output dalam ruang bakar dan nozle pengembang, buatlah gas mengalir dengan kecepatan hipersonik sehingga menimbulkan dorongan reaktif yang besar untuk roket (sebanding dengan reaksi kasar sesuai dengan hukum pergerakan Newton ke 3). Roket digunakan untuk meredam mesin roket.

Roket bermula untuk penggunaan militer dan rekreasipada abad ke-13 masehi. Penggunaan roket secara intensif untuk militer, industri dan ilmu pengetahuan dimulai pada awal abad ke-20, di mana teknologi peroketan mampu mengantarkan umat manusia menuju Era ruang angkasa, termasuk mengantarkan manusia menginjakan ke bulan.

Roket digunakan untuk kembang api, persenjataan, kursi penyelamat, kendaraan peluncur luar angkasa untuk satelit buatan, kendaraan luar angkasa, dan eksplorasi ke planet lain. Kurang efisien dikecepatan rendah, roket mampu memberikan akselerasi luar biasa dan mencapai kecepatan sangat tinggi dengan efisiensi yang bisa diterima.

Teatpi pada saat sekarang ini roket diadikan tempat tinggal manusia di luarangkasa. proyek tempat tinggal di angkasa ini benar-benar banyak peminatnya. Inilah juga salah satu acuan bagi para perusahaan besar untuk membuat pesawat luar angkasa komersil. Percobaan telah beberapa kali dilakukan dalam pengembangannya. Menurut sebuah informasi, pesawat luar angkasa komersil akan siap beroperasi pada tahun 2018 ini.

   5.      Car Size Drone


Tren Drone Camera ternyata banyak menginspirasi teknologi lainnya, begitu juga dengan transportasi. Salah satunya adalah perusahaan asal Negeri Tirai Bambu, Ehang, mengembangkan drone yang dapat digunakan menjadi kendaraan untuk manusia.

Dalam event CES 2016, Ehang memperkenalkan Ehang 184, prototipe drone yang dapat ditumpangi manusia. Hebatnya penumpang cukup memasukkan tujuan, Ehang 184 akan secara otomatis menuju tempat yang dituju.

Nah itulah Transportasi Masa Depan Ini Bisa Digunakan di tahun 2032 menurut teman-teman mana nih yang akan di produksi secara masal terlebih dahulu. semoga aertikel ini bisa bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.

Baca juga:

2 komentar

👍👍👍

bila car size drone diproduksi masal, kira2 akan ada trafic light diudara juga nih,..
solder uap


EmoticonEmoticon