Teknologi Kuno yang Tidak Bisa di Buat Lagi


Inovasi teknologi selalu di lakukan dari hari ke hari. Bahkan kemajuannya saat ini bisa di bilang lumayan pesat.Banyak penemua-penemuan baru yang bermunculan guna untuk membantu manusia seperti alat komunikasi apabila di masa lalu alat komunikasi hanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan dan telpon. Namun untuk di era saat ini bahkan mengirim gambarpun sudah bisa di lakukan.
Tapi kita semuapun jangan lupa karna ada teknologi dari masa lalu yang bisa di katakan tidak kalah hebatnya dengan teknologi yang kita rasakan saat ini.
Dan sayang nya lagi banyak dari teknologi tersebut yang sudah hilang dan manusia di zaman yang serba modern sekarang tidak mempunyai duplikatnya.

Berikut teknologi hebat yang justru hilang di zaman modern:
  • Startlite
 
 Startlite adalah penemuan dari seorang ilmuan yang bernama Maurice Ward. Startlite sendiri adalah campuran bahan-bahan tertentu yang tidak diketahui komposisinya. bahan ini adalah plastik palastik tahan panas yang sangat baik di dunia.Bahkan tahan terhadap panas 10.000 derajat Celcius. Dengan suhu ini semua plastik ini pasti sudah lumer.Sayangnya, teknologi ini telah hilang. Pembuatnya tidak memberi tahu apa-apa tentang komposisi startlite ini. Alhasil Ia meninggal pada tahun 2011 dan mengubur semua teknologinya yang seharusnya berguna bagi umat manusia di seluruh dunia.
  • Teknologi Pandai Besi Pada Masa Lalu
Pada 400-an Masehi mereka sudah bisa membuat besi yang tahan karat.Mereka mencampurkan beberapa komponen ke dalam beji besi itu. Lalu mencetaknya menjadi setuah tiang tinggi seberat 6 Ton dan yang ajaibnya tiang ini tidak mengalami korosi meski telah berumur lebih dari seribu tahun.
  • Antikytera  Mechanism
Antikytera Mechanism adalah Komputer analog paling tua di dunia.Alat ini di buat sekitar tahun 140 sebelum masehi atau dengan kata lain 20 abad yang silam . Dari scan X-Ray yang di lakukan oleh ilmuwan,di dapat sebuah fakta yang sangat mengejutkan. Benda ini sendiri adalah alat untuk memprediksi posisi bulan secara akurat. Namun teknologi inipun hilang pada era itu dan baru di temukan pada era modern pada saat ini. Hingga saat ini belum ada yang bisa meniru teknologi tersebut karna kerumitannya yang ekstra tinggi. Dari penemuan inilah di ambil kesimpulan bahwa manusia di masalalu sangatlah genius.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kesalahan dalam pengetikan ataupun yang tidak di sengaja admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Sekian dan terimakasih....
Wassalam

1 komentar:


EmoticonEmoticon