Fakta Tentang Tubuh Yang Jarang Diketahui


5 Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia


Assalmualikum Guys

    Manusia merupakan makhluk yang sempurna dan kompleks. Hal ini terbukti dengan sistem di dalam tubuh kita yang begitu rumit saking rumitnya membuat kita takjub dengan tubuh kita. Sistem kerja yang sangat teratur serta kemampuan-kemampuan yang diluar nalar ada di dalam tubuh kita.Banyak Misteri dan fakta yang belum terungkap dalam tubuh manusia.      

    Berikut Fakta menarik tentang tubuh Manusia yang Jarang Diketahui:

1.  Bersin

 Hasil gambar untuk bersin
             Kalian pasti pernah bersin kan Guys. Siapa yang tak kenal bersin bahkan setiap harinya manusia bisa bersin berkali-kali. Tapi kalian tau nggak Guys kalo kecepatn bersin setara dengan kecepatan kendaraan.Menurut Riset Dokter kecepatan bersin manusia bisa mencapai lebih dari 250 km/jam. Kalian pasti pernah bahkan sering bersin sembarangan tanpa penutup hidung atau sarung tangan bukan .Mulai sekarang berhati-hartilah dengan tindakan ini karena kuman yang anda lontarkan bersamaan dengan bersin bisa mencapai 100.000 kuman keudara. Bahkan jika nada bersin denganmata terbuka akan membuat bola mata anda keluar lho guys tekanan yang kuat karena bersin menyebabkan matakita tidak nyaman bila terbuka.Karena itulah ketika kita bersin secara refleks mata anda tertutup.


2.  Sel Kulit

 Hasil gambar untuk kulit
         Kalian tau nggak Guys kalo  manusia merontokkan 40.000 sel kulit mati/jam dan 3,6 kg/tahun .Para ilmuan memperkirakan bahwa tubuh manusia terdiri sekitar 10 triliun sel kulit dan dari miliaran sel kulit antara 30.000- 40.000 sel,rontok/jam.selama periode 24 jam kita kehilangan hampir 1 juta sel kulit lho Guys. Dan dalam waktu 1 tahun kita meromtokkan lebih dari 8 pon/ 3,6 kg lho guys.Debu yang nempel di meja,bingkaidan sebagainya yang sangat sulit dibersihkan sebagian besar berasal dari sel kulit mati.


3. Otak

     Hasil gambar untuk otak
  Meskipun komposisi Otak hanya 2% dari komposisi tubuh anda tapi Otak membutuhkan 20% total kebutuhan oksigen artinya 1/5 dari suplay oksigen waktu benafas akan langsung ke Otak, begitu besarnya kebutuhan akan oksigen sedangkan cadangan otak hanya sedikit. Hal inilah yang menyebabkan Otak rentan mengalami kerusakan pada kondisi kekurangan oksigen.Bahkan  jika 3-7 menit kita nggak terkena suplay Oksigen akan menyebabkan semua Sel di dalam Otak mati.


4. Saraf

Hasil gambar untuk saraf     
   Kalian Tau nggak Guys bahwa Implus Sraf bergerak dari dan menuju Otak dengan 400km/jam dan kecepatan sinyal saraf ini melebihi kecepatan mobil F1 yang rata rata kecepatannya 300km/jam fungsi Implus ini  untuk mengatur semua aktifitas seperti berfikir,bernafas dan bergerak bahkan waktu anda melihat blog ini implus saraf tandaterus bergerak dalam kecepatan tersebut lho guys.


5. Penampung bakteri
Hasil gambar untuk bakteri
      Kalian tau nggak Guys kalo ada 100 triliun bakteri dalam tubuh kita. Pada Kisran 10 Triliun sel manuisa ada 10 kali mikroba di dalamnya jadi ada sekitar 100 triliun penampang bakteri yang tak terlihat.Banyaknya bakteri itu ternyatadipengaruhi oleh berat badan manusia itu sendiri lho guys. Untungnya  sebagian besar makroba itu bersifat baik bahkan bersimbiosis mutualisme dengan manusia.Hal ini dibuktikan adanya bakteri yang memrangi bakteri jahat atau membantu proses pencernaan makanan karena tubuh kita kekurangan enzim tertentu unutk memecah makanan yang di cerna manusia.


          Demikian Fakta Menarik menurut Informasi Kekininan .Menurut kalian apa yang paling menarik Guys,komen di kolom bawah ya. Sekian dari Saya Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh.   


**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**


EmoticonEmoticon