5 penemuan yang di salah gunakan oleh orang

5 penemuan yang di salah gunakan oleh orang

Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Apakah teman-teman masih ingat dengan ledakan bom di Hiroshima dan Nagasaki pastinya masih ingat karena setiap 17 agustus selain merayakan ulangtahun NKRI kita juga akan diingatkan kembali dengan sejarah sebelum Indonesia merdeka. Tetapi teman-teman tau gak bagai mana cara membuat bom dengan ledakan sedahsayat itu? tetapi sebenarnya bukan hanya bom atom saja yang di salah gunakan masih banyak lagi penemuan yang disalah gunakan oleh orang zaman sekarang, apa saja penemuan itu ini dia 5 penemuan yang di salah gunakan oleh orang.

1.   Atom (M=M*C*C)

Pengeboman di Hiroshima dan Nagasaki adalah hasil dari penemuan dari Albert einstein penemuannya yang berupa M=M*C*C nama Albert einstein langsung melambung tinggi tetapi siapa sangka dari penemuan nya itu orang membuat bom yang dapat menghancurkan 1 buah kota, tetapi kalau beliau masih hidup hingga sekarang pastinya dia akan menyesal dengan hasil penemuanya yang di salah gunakan.  

2.   Dinamit

Jika kita mendengar kata dinamit pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah bahan peledak yang berbahaya, sebelumnya kata Nobel selalu dikaitkan dengan penghargaan kemanusiaan, tetapi tidak banyak yang mengetahui pemilik nama Nobel yang merupakan penggagas sekaligus penemu dinamit, dimana dinamit merupkan sebuah bahan berbahaya yang banyak digunakan sebagai peledak.

Pada awalnya Alfred Nobel sang penemu dinamit melihat nitro gliserin cair tersebut menetes ke tanah yang mengandung kapur, perpaduan tersebut membuat terciptanya dinamit yang sedikit aman. Alfred Nobel pun mulai memproduksinya sehingga ia menjadi kaya raya kembali.

Penemuan tersebut di beri nama powdery mixture dynamite, setelah disempurnakan ia mematenkan penemuan tersebut pada tahun 1867. Bahan berdaya ledak tinggi tersebut lebih di kenal sebagai dinamit. Tetapi siapa sangka bahwa pada saat sekarang ini dinamit banyak digunakan untuk perang.

3.   LSD (Asam lisergat dietilamida)

LSD merupakan jenis bahan kimia baru yang bersifat halusinogen. bahan kimia atau obat ini, berbentuk seperti kertas dan biasanya lekat dengan istilah psikadelik. Diperkenalkan oleh Sandoz Laboratories, dengan nama dagang Delysid, sebagai obat dengan berbagai penggunaan psikiatrik pada tahun 1947, Saat itu obat ini juga menjadi harapan besar dalam dunia pengobatan khususnya psikologis. Di Indonesia banyak sekali sebutan bagi obat ini, di antaranya acid, elsit, perangko, kertas dewa, dll.

LSD relatif bersifat tidak adiktif, dan toksisitas rendah. LSD banyak dikenal atas efek psikologisnya yang bisa dijadikan obat untuk senang-senang maupun mencari ketenangan atau meditasi, serta berperan penting dalam kontrabudaya tahun 1960. Dosis tunggal asam lisergat dietilamida berkisar antara 100-500 mikrogram atau mcg. Jumlah tersebut hampir setara dengan 1/10 massa sebutir pasir. Yang sekarang sedang marak beredar di pasaran Indonesia adalah masih sebatas 100-320mcg.

Reaksi fisik pada LSD bervariasi dan tak spesifik, tergantung berat badan, keadaan fisik dan psikologis, lingkungan tempat pemakaian obat dan tujuan dari manusia yang mengkonsumsinya. Semakin besar atau berat ukuran tubuh manusia, semakin banyak pula dosis mcg yang dibutuhkan untuk menghadirkan efek halusinogen atau yang biasa disebut efek visual. Karena obat ini mempunyai efek halusinogen, maka dianjurkan untuk memastikan untuk apa pemakaian obat ini agar pemakainya dapat mengatur bagaimana dan di mana obat ini akan dipakai jadi hampir sama dengan narkoba lah. Sedikit kasus menyebutkan obat ini menimbulkan efek yang tidak baik atau yang biasa dibilang bad trip, di mana pemakainya menjadi tidak kontrol dan menimbulkan masalah di mana-mana.

4.   Mobil Terbang


Sebenarnya mobil terbang adalah salah satu penemuan yang tidak pernah di harapkan, lah kok gitu? bukannya inovasi teknologi sudah semakin gilaya. Ya awalnya kita pasti berfikir mobilterbang adalah salah satu kendaraan yang harus dimiliki di masadepan karena kita berpendapat dengan mobil terbang kita pasti akan terhindar dari kemacetan lalulintas. Memang benar, tetapi klau dunia belum siap dengan kendaraan mobil terbang pastinya nanti akan banyak menimbulkan banyak kecelakaan, semoga aja dunia sudah dengan kehadiran mobil terbang.

5.   Pembekuan Cryogenic 

Sebenarnya teknologi pembekuan cryogenic sudah di kembangkan hingga saat ini tiap tahun banyak orang yang di bekukan kemudian dicairkan kembali dengan harapan orang itu hidup kembali. Akan tetapi kalau temuan ini memang bisa menghidupkan orang yang telah meninggal maka pastinya bumi akan cepat sempit. Tetapi pertanyaanya apakah temuan ini akan berhasil?

Nah itulah 5 penemuan yang di salah gunakan oleh orang. Sebenarnya para penemu memiliki niat yang baik atas temuan mereka tetapi pada saat sekarang ini banyak orag yang menyalah gunakan penemuan tersebut mungkin terpengaruh oleh micin kaliya sehingga orang sekarang hanya memikirkan keuntungannya saja. semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.




EmoticonEmoticon