Selamat tinggal Windows Vista

Selamat Tinggal Windows Vista 

Assalamu’alaikum
Pasti di antara kita pernah memakai OS yang satu ini. Sedikit Mengenang sejarah dari OS ini, windows Vista dirilis pada tanggal 30 November 2006 untuk para pebisnis dan untuk umum dirilis pada 30 Januari 2007 . Windows Vista menggunakan nomor versi 6.0, sehingga memang terdapat perbedaan versi yang signifikan jika dibandingkan dengan Windows XP yang menggunakan nomor versi 5.1 atau Windows Server 2003 (5.2). Karena, memang Windows Vista memiliki banyak perbedaan yang mendasar, khususnya pada bagian arsitektur dasar sistem operasi.

Versi dari windows Vista:
·         Windows Vista Starter
·         Windows Vista Home Basic
·         Windows Vista Home Premium
·         Windows Vista Business
·         Windows Vista Enterprise
·         Windows Vista Ultimate

Nah itulah sejarah singkat dari Windows Vista. Bagi Anda yang masih menggunakan OS ini cepatlah beralih ke Windows 7,8 atau 10 karena OS ini mulai tidak dapat dukungan dari bulan depan supaya lebih jelas inilah informasi selengkapnya yang saya kutip dari beberapa sumber. Tidak panjang lebarlagi mari kita langsung saja cuzzz...

 Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Mulai Bulan Depan



Setelah menghentikan dukungan Windows XP, kini giliran sistem operaso Windows Vista yang tidak mendapatkan dukungan lagi dari Microsoft.

Microsoft secara resmi menghentikan dukungan untuk Windows Vista terhitung mulai tanggal 11 April 2017. Dengan berhentinya dukungan dari Microsoft, tentu OS ini tidak akan lagi mendapat update keamanan, update perbaikan hotfixes, assisted support option, dan online technical content updates.

Microsoft juga telah menghentikan layanan Microsoft Essentials for download pada OS ini. Bahkan browser Internet Explore 9 juga sudah tidak mendukung OS ini lagi, yang berarti akan ada kendala jika kita berselancar menggunakan browser tersebut, seperti serangan dari halaman internet berbahaya. Namun masih ada Mozilla yang memberikan dukungan browser Firefox untuk Windows Vista hingga bulan September tahun ini.

Pengguna Windows Vista tampaknya harus menggunakan OS yang lebih baru lagi, karena sistem operasi ini rentan terhadap serangan virus dan risiko keamanan lainnya. Jadi yang masih menggunakan OS ini segeralah upgrade ke OS yang lebih baru agar terhindar dari ancaman keamanan pada komputer Anda.

Nah itulah mengapa kita harus Update OS kita. Setelah saya pikir-pikir mungkin selanjuta nya yang akan menjadi korban adalah windows 7 hehehehehehe ya mana tau kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Nah itulah sedikit informasi dari saya mengapa kita harus Update ke OS yang lebih baru.
Saya Zakky salam Teknologi.
Wassalam...





EmoticonEmoticon