Kapan Dukungan untuk Windows 7 dan 8.1 Akan Dihentikan?

Kapan Dukungan untuk Windows 7 dan 8.1 Akan Dihentikan???


Assalamu’alaikum
Terlebih dahulu Saya mintak ma’af kepada teman-teman di kampus yang telah request tentang materi ini. Satu minuugu ini laptop saya bermasalah jadi baru sekarang dapat membuat artikel yang berjudul “Dukungan untuk Windows 7 dan 8.1 Akan Dihentikan”

Dan saya juga meminta terimaksih kepada teman-teman,guru saya di SMK dulu,dosen dikampus dan tidak lupa untuk orang tua saya yang telah memberi masukan dan komentar untuk blog saya ini. :D
Nah bagi teman” yang telah menunggu materi ini marikita langsung saja cuzzz...

Windows 7


Pasti teman-teman sudah mengenali windows yang satu ini dan bahkan hampir disemua laptop atau komputer menggunakan windows7 dan warnetpun kebanyakan menggunakan windows 7. Windows 7 adalah versi windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebelumnya, Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa dan Ini adalah fersi dari windows 7:

1.    Windows 7 Starter
2.    Windows 7 Home Basic
3.    Windows 7 Home Premium
4.    Windows 7 Professional
5.    Windows 7 Ultimate
6.    Windows 7 Enterprise
Kapan di hentikan dukungan terhadap windows 7?

Windows 7 akan tetap mendapatkan keamanan,keandalan dan kesesuaian hingga 14 januari 2020 pada prosesor intel dan AMD.

Windows 8.1


Windows 8.1 adalah paket layanan untuk sistem operasi Windows 8 dan RT. Pertama kali diperkenalkan dan dirilis sebagai beta publik pada bulan Juni 2013, Windows 8.1 dirilis untuk manufaktur pada tanggal 27 Agustus 2013, dan mencapai ketersediaan umum pada tanggal 17 Oktober 2013. Windows 8.1 tersedia gratis untuk pengguna salinan ritel Windows 8 dan Windows RT melalui Bursa Windows.
Fersi dari windows 8

1.    Windows 8.1
2.    Windows 8.1 Pro
3.    Windows 8.1 Enterprise
4.    Windows RT 8.1

Kapan di hentikan dukungan terhadap windows 8?

Windows 8 akan tetap mendapatkan keamanan,keandalan dan kesesuaian hingga 10 januari 2023 pada prosesor intel dan AMD.
Selain iformasi diatas ternyata microsoft telah mengumumkan bahwa dukungan untuk windows 7 dan 8.1 akan berakhir pada 17 juli 2017 bagi semua sistem dengan prosesor intel skylake ini berarti semua fitur dan keaman dan update akan berakhir dapa tanggal tersebut dan harus update ke windows 10 bagu pengguna intel skylake keatas.
Nah itulah informasi dari saya tentang  ”Kapan Dukungan untuk Windows 7 dan 8.1 Akan Dihentikan?” semoga bermanfaat bagi kita semua.
Saya zakky salam teknologi.
Wassalam...


1 komentar:


EmoticonEmoticon