2 aplikasi yang bikin lega momori android

2 aplikasi yang bikin lega momori android


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa ada banyak aplikasi yang mengklaim dapat meningkatkan kinerja Android dengan cara membersihkan cache danstorage dari file sampah yang tercipta dari semua kegiatan kita di Android.

Tetapi pernah gak teman-teman perhatikan bahwa semua aplikasi itu hanya menawarkan solusi sementara saja. Namun ada beberapa aplikasi yang memang layak menjadi pilihan untuk meningkatkan kiinerja dari Android. berikut ini beberapa aplikasi yang bisa menjadi sebuah pilihan untuk meningkatkan kinerja Android.

   1.      Files Go



File go adalah aplikasi yang baru di luncurkan oleh google yang bisa kita unduh di google play store. Meski memiliki fungsi sebagai file manager, aplikasi buatan raksasa mesin pencari ini juga mampu membersihkan cache dan storage yang ada dalam perangkat android.

Seperti aplikasi lainnya google ingin memberikan pengalaman mudah saat menngunakannya. Aplikasi ini memungkinkan penggunaan dan menyarankan aplikasi yang jarang dipakai untuk di uninstal. Dan yang takkalah menariknya adalah aplikasi ini memiliki fitur pengiriman file tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.

   2.      SD Maid



Kebanyakan aplikasi ketika di install akansecara otomatis membuat folder di local storage perangkat android menyimpan dat dan file yang di unduh. Sayangnya ketika aplikasi tersebut di hapus folder aplikasi tersebut tidak terhapus. Fitur di dalam SD maid inilah yang akan mencari folder tertinggal pada saat menghapus sebuah aplikasi.

SD maid ni juga memiliki kemampuan untuk menandai aplikasi sistem, aplikasi ter-install, dan data base mana yang sudah tidak terpakai dan bisa di hapus agar storage pertangkat lebih lega.

Tak hanya itu SD maid juga sangat pintar untuk mengidentifikasi file duplikat yang membuat storage makin sesak. Jika teman-teman mau membeli fersi berbayar, SD Maid menawarkan berbagai fitur menarik dan layak menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki perangkat android dengan stirage terbatas.

Nah itulah 2 aplikasi yang bikin lega momori android yang saya rekomendasikan untuk teman-teman semua, semoga artikel kali ini berman fa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam.

Baca juga


**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**

1 komentar:


EmoticonEmoticon