6 Fitur Dewa Yang Terdapat Pada WhatSapp

6 Fitur Dewa Yang Terdapat Pada WhatSapp


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Siapa diantara teman-teman yang sudah menggunakan aplikasi yang satu ini, pastinya hampir dari kita sudah menggunakan aplikasi ini. Pasalnya Aplikasi yang satu adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan aplikasi chatting. Ya kenapa tidak dengan fitur yang sangat memukau dari aplikasi ini membuat WhatSapp menjadi aplikasi cheting dewa yang telah di download lebih dari 1 Miliar kali dari pengguna smartphone dari seluruh dunia bagi teman-teman yang belum menggunakan Whatsapp bisa didownload di sini.

Nah pada kali ini kita akan membahas Fitur dewa dari Whatsapp dan sebagian dari fitur ini tidak ada pada aplikasi chatting lainnya, mautau apa fitur hebet tersebut mari kita langsung saja ini dia 6 Fitur Dewa Yang Terdapat Pada WhatSapp.

  
1.   Perubahan Pada Pesan Teks
Fitur ini bukanlah termasuk fitur baru, karena pada aplikasi BBM pun juga bisa menggunakan fitur ini. Perubahan pesan teks ini cukup menyita perhatian penggunanya. Caranya adalah kita hanya tinggal menambahkan simbol tertentu kita bisa mengubah teks yang kita inginkan. Contohnya
-          *Saya* = Saya
-          _Saya_ = Saya
-          ~Saya~ = Saya

2.   Mengirim Dokumen

Aplikasi Whattsapp ini bukan halnya untuk chatting saja tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim dokumen. Dengan Adanya fitur ini membuat aplikasi chatting Whatsapp banyak orang yang mendiskusikan pekerjaannya lewat aplikasi ini.

Selain itu Whatsapp juga tidak terlalu membatasi ukuran dokumen yang bisa dikirim melalui layanannya. Batas paling tinggi yang diberikan Whatsapp untuk pengiriman dokumen adalah 100MB jadi kita tidak peru repot-repot untuk mengirim lewat email. Selain itu pengiriman file besar ini bukan hanya untuk dokumen saja tetapi juga berlaku untuk file video.

3.   Live Location

Fitur ini adalah fitur terbaru dari aplikasi Whatsapp yang sempat menggemparkan para netizen. Fitur terbaru ini adalah fitur yang paling menakutkan bagi para pasangan yang lagi LDR cieeeeee hehehehehe. Ya kenapa tidak apa bila pasangan teman-teman curiga dan menanyakan dimana sekarang tetapi dia tidak percaya dengan jawaban kita kalau dia tau fungsi salah satu whatsapp bisa mengirim lokasi maka kiamatlah bagi yang berbohong hehehehe.

Menggunakan apliaksi ini sangat lah mudah kita hanya tinggal ketuk bagian lokasi tersebut dan setelah itu kita akan masuk pada halama baru dimana pada bagian Bagikan Lokasi Terkini kita bisa membagikan lokasi kita pada saat ini dan disana terdapat 3 pilihan waktu Bagikan lokasi ada 15menit, 1jam, dan juga 8 Jam tergantung teman-teman mana yang ingin di gunakan. Setelah kita set dan kita kirim maka akan terlihat pergerakan kita seperti pada google map.

4.   Membuat Status Video ala Instagram

fitur yang satu Ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengguna Whatsapp. Pada pertama kali dirilis banyak dari pengguna whatsapp yang antusias menggunakan fitur ini. Yang paling menari dari fitur ini adalah dari pemakaian datanya yang kecil lain halnya dengan instagram yang menggunakan data besar untuk membuat video pendek karena selalu mengfokuskan untuk selalu HD.

Tetapi kepopuleran dari fitur ini tidak bertahan lama dan sekarang banyak orang yang menggunakan whatsapp tidak lagi menggunakan fitur ala instagram ini.

5.   Hapus Pesan Terkirim

Ini adalah Fitur baru dari Whatsapp fitur ini biasanya kita temukan di BBM dan fitur ini sangat efektif untuk menghapus pesan karena salah kirim. cara untuk menghapus pesan ini adalah

1.
Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
2.
Tekan dan tahan pesan tersebut
3.
Tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah
4.
Pilih opsi Delete for Me atau hapus untuk saya

Kalau teman-teman ragu bisa lihat pada gambar di bawah ini.
 

Menariknya tidak hanya perseorangan, penghapusan pesan ini dapat dilakukan di pesan group. Caranya sama kita hanya tinggal tekan tahan pada pesan yang ingin kita hapus dan setalah itu pilih tongsampah setelah itu kita hanya tinggal pilih Delete For Everyone atau hapus untuk semua orang.

Tetapi ingat penghapusan pesan pada WA ada batas waktu haitu apabila kita sudah mengirim pesan dan pesan itu sudah terkirim lebih dari 7 menit maka pesan itu tidak akan bisa ditarik lagi.

6.   Whatsapp Fersi Web

Menurut saya menggunakan Whatsap melalui web ini sangat lah membantu karena pada saat kita sedang online di komouter atau di laptop kita tidak perlu repot-repot membuka smartphone kita hanya perlu membalas chatting tersebut hanya lewat koputer atau laptop saja.

Untuk bisa dijalankan di Web caranya adalah


1.
Bukak Whatsapp
2.
Ketuk bagian titik 3 di sudut kanan atas
3.
Pilih bagian WhatSapp Web
4.
Setelah itu bukak web.whatsapp.com di komputer atau laptop
5.
Scan kode barkot yang tampil di komputer atau latop
6.
Tara secara otomatis WA teman-teman terbuka di Komputer atau laptop

perhatikan gambar berikut.
 

Nah itulah 6 Fitur dewa yang ditawarkan oleh Whatsapp mananih diantara yang 6 ini yang peling sering teman-teman digunakan jangan lupa komen dibawahya. Satu lagi hampir lupa untuk menggunakan fitur diatas teman-teman harus Update dulu Whatwappnya ok. Semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.


6 komentar


EmoticonEmoticon