Cara Mengatur Brightness atau kecerahan layar Laptop apabila tombol Fn tidak berfungsi

Cara Mengatur Brightness atau kecerahan layar Laptop apabila tombol Fn tidak berfungsi


Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua pada hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat dan yang lagi kurang sehat semoga diberi kesembuhan oleh sangmaha kuasa amin. Pada kali ini kita akan membahas tentang Brightness, Brightness adalah tingkat terang gelapnya sebuah warna. Maka semakin tinggi tingkat keternagan warnanya akan tampak semakin terang. Sebaliknya apabila samakin kurang, maka akan tampak semakin gelap.

Untuk mengatur keceraha pada laptop ini ada 2 macam yaitu pada umumnya menggunakan keyboard biasanya menekan tombol Fn + sesuai laptop masing-masing dan ada juga cara lain yaitu masuk pada menu jendela Brightness nya ini dilakukan apabila tombol Fn teman-teman tidak berfungsi.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

Nah berikut adalah langkah-langkah untuk mengtur kecerahan layar laptop apabila tombol Fn tidak berfungsi.

1.   Menggunakan tombol windows

a.   tekan tombol windows (karena saya disini menggunakan windows 8.1 maka saya akan mencentohkan pada windows 8.1 tetapi teman-teman tidak perlu khawatir cara ini berlaku untuk semua windows)

b.      Ketikan adjust sceern brightnees seperti gambar dibawah ini.



Setelah itu pilih bagian settings.

c.       Setelah itu pilih menu yang ditandai pada gambar di bawah ini.


d.   Setelah itu kita akan di bawa langsung pada jendela brightnees dan disana lah kita akan mengatur kecerahan dari laptop kita. Untuk menunya seperti pada gambar dibawah ini di bagian yang telah di garis bawahi.


2.      Menggunakan menu baterai atau charging

Cara yang kedua ini adalah cara yang paling mudah karena kita tidak perlu mengetik supjek yang kita inginkan tetapi kita hanya perlu mengklik manu brightnees yang telah di tampilkan, untuk caranya adalah

Arahkan kursor teman-teman pada gambar baterai biasanya terletak pada sudut kanan bawah dan klik adjuts screen brightnees setelah itu kita akan masuk langsung pada jendela brightnees cara ini bisa untuk semua laptop yang ber sistem operasi windows, kalau teman-teman ragu bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Nah itulah dua cara untuk mengatur kecerahan pada laptop. Tetapi ini berlaku pada laptop saja untuk mengetur kecerahan pada monitor komputer biasanya kita langsung mengatur pada monitor tersebut dengan sedikit menekan tombol pada monitor tersebut maka kita bisa mengetur kecerahan layar monitor tersebut.

Nah itulah cara untuk mengatur brightnees pada laptop semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua, saya zakky salam teknologi.
wassalam.





EmoticonEmoticon