5 aplikasi Wajib Dikuasai Sebelum Masuk Dunia Kerja

5 aplikasi Wajib Dikuasai Sebelum Masuk Dunia Kerja


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua bagai mana keadaan nya semoga selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, eeeetss! jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada sang maha pencipta yang telah memberi kita kenikmatan yang sangat banyak, bahkan kenikmatan itu niscaya kita tidak akan bisa menghitungnya walaupun memakai kalkulator sekalipun.

Pada beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia membuka lowongan besar-besaran untuk mendaftar menjadi PNS dan menurut hasil survei hampir 3 juta orang lebih yang mendaftar, semua orang itu berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Bagi teman-teman yang mendaftar dan telah diterima maka jangan lupa selalu bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada sang maha pencipta dan bagi teman-teman yang belum lulus jangan sampai putus asa dan selalu tetap berjuang karena masih banyak jalan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

baca juga
1.
2.
3.
4.
5.

Untuk memasuki dunia kerja apapun pekerjaannya tetapi pekerjaan tersebut bersifat perkantoran, Nah 5 software ini harus lah dikuasaai apa-apa aja 5 software tersebut, ini lah rinciannya.

1.   microsoft office
     
    

Di zaman sekarang siapa sih yang tidak mngenal aplikasi ini, ya tentusaja aplikasi ini biasa kita gunakan untuk membat tugas kuliah, Tugas kantor dan membuat pekerjaan lainnya sesuai bidang masing-masing. Nah aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang wajib dikuasai dimulai dari kariawan sampai ke manager.

Aplikasi ini ada terbagi menjadi dua macam 1. aplikasi yang berbayar dan 2. aplikasi gratisan nah untuk aplikasi gratisan bisa baca disini.

2.   Aplikasi chatting



Chatting adalah kegiatan berkomunikasi dalam dunia internet secara langsung oleh sesama pengguna internet tersebut saat sedang online pada waktu yang sama. Bentuk komunikasi saat chatting dapat berupa suara, teks atau dalam bentuk video langsung dan bisa berbicara.


Contoh dari aplikasi tersebut adalah Whatsapp, Line, messenger, BBM dan masih banyak lagi, pada zaman sekarang ini sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Mengapa aplikasi chatting menjadi aplikasi yang harus dikuasai, karena aplikasi chatting adalah aplikasi selalu di manfaatkan untuk berkomunikasi internal secara instan. Harusnya sih kita tidak perlu khawatir lagi karena aplikasi ini sudah familiar karena sudah biasa digunakan.

3.   PDF



PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.


Nah aplikasi ini adalah aplikasi yang selalu kita jumpai sehari-hari biasanya kalau di internet aplikasi ini akan muncul apa bila kita mendownload sebuah e-book atau jurnal. kalau untuk contoh di dunia kerja biasanya format ini terletak pada dokumen-dokumen penting seperti dokumen pekerjaan, e-tiket, dan masih banyak lagi.

PDF sendiri memiliki kepanjangan Protable Document Format yang artinya Format Dokumen yang Dapat Dilindungi, dan format ini dapat diakses tanpa tergantung pada OS/sistem operasi atau device tertentu. Selain ituPDF dapat dibuat interaktif contohnya seperti misalnya aja melakukan tandatangan.

4.   Aplikasi editing foto

   

Jenis-jenis aplikasi editing foto sangatlah banyak jenisya tetapi diantara sekian bnyak yang paling populer adalah photoshop, aplikasi ini selain ringan cara penggunaannyapun sangatlah mudah. Walaupun didunia kerja aplikasi editing foto ini tidak terlalu banyak digunkan tetapi bagi sebagian profesi ada yang memanfaat kan aplikasi ini, dengan skill menggunakan aplikasi ini kita juga bisa memimiliki nilai jual tambah karena dengan bermodalan skill photo shop saja kita sudah bisa membuka usaha sendiri.

5.   Cloud Storage



Media penyimpanan online, di mana kita dapat menyimpan data pada server virtual yang tersedia. Dengan adanya Cloud Storage, kita tidak perlu lagi menyimpan data A pada hard drive, CD, ataupun hardware lainnya.

Layanan cloud storage seperti pne drive, drop box dan google drove adalah beberapa contoh cloud storage yang bayak digunakan. tetapi kita juga harus tau dimana file yang harus disimpan di cloud dan juga di penyimpanan komputer.

Nah itulah 5 aplikasi yang wajib di ketahui dan dikuasaai pada saat memasuki dunia kerja. Nah mungkin itusaja semoga artikel kali ini berman fa’at untuk kita semua. saya zakky salam teknologi.

wassalam.


1 komentar:

informasi yang bermanfaat sekali min..
solder uap


EmoticonEmoticon