hubungan sidik jari dengan teknologi

TERKUAK Inilah mengapa teknologi sekarang menggunakan kunci sidikjari dan Alasan Kenapa Sidik Jari Manusia Berbeda


Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman pada hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan yang mahakuasa amin. Pada kali ini kita akan membahas tentang sidik jari disini kita akan membahas mengapa teknologi sekarang banyak menggunakan sidik jari dan alasan mengapa setiap manusia memiliki sidikjari yang berbeda itu semua akan insyaallah akan kita ungkap tuntas didalam artkel kali ini.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

1.   Alasan Mengapa Setiap Sidik Jari Manusia Berbeda


Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti memiliki sidik jari pada setiap jemarinya dan bahkan setiap jari memiliki pola sidik jari yang berbeda walaupun satu tubuh apa lagi dengan orang lain. Karena sidik jari ini pula lah menjadi satu kehasan dari setiap manusia bahkan tidak pernah ada manusia yang memiliki pola sidik jari yang sama persis walaupun dia kembar sekalipun.

Dalam al-qur’an dan sunah yang dilakukan penelitian menyatakan bahwa setiap sidik jari manusia memiliki perbedaan dan tidak ada yang sama (tahun 1788). Karena itulan pada saat sekarang ini polisi di seluruh dunia menggunakan sdidik jari untuk membongkar kasus kejahatan.

Sebelumnya tentang kebangkita manusia yang telah mati dan telah hancur akan diidentifikasi pada hari kahir ( hari dimana semua manusia dibangkitkan dari kuburnya) 


Allah mengumpulkan (mencatat) perbuatan itu, padahal mereka telah melupakannya. Dan Allah Maha menyaksikan segala sesuatu”. (QS. Al Mujadilah : 6).

Di al-qur'an sudah menjelaskan bahwa, sidik jari merupakan bagian penting sebagai tanda pengenal seseorang, seperti yang sudah di jelaskan di firman allah yang terdapat di dalam al-qur'an yang artinya :

"apakah manusia mengira bahwa kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-betulangnya, ya, bahkan kami mampu menyususn (kembali) ujung jarinya dengan sempurna"


Qs. Al-Qiyamah ayat : 75
penekanan ujung jari pada ayat tersebut tentunya memiliki makna khusus, tak lebih hal ini di firmankan oleh tuhan alam semesta. setelah di kaji sekama bertahun-tahun dan di dukung dengan tehnologi, barulah di ketahui tentang pentingnya bagian tubuh yang satu ini. layaknya barang yang mempunyai kode unik, manusiapun di berika sitem kode unik layaknya barcode.

Inilah bukti Al-qur'an mencukupi pengetahuan sepanjang masa, di mana ilmu yang terdapat di dalamnya terdapat ilmu yang mencakup tingkat tingi, informasi-informasi ilmiahnya selalu teruji kebenarannya dan saat itu masih belum di sadari oleh orang. dengan kata lain bahwa Al-qur'an merupakan bukti tulis dapat dipercaya yang mampu menjadi petunjuk bagi manusia semasa hidup di dunia dan akhirat. subhanallah. 

2.   Kaitan teknologi dengan sidik jari


Tanpa kita sadari hampir setiap teknologi yang kita unakan menggunakan sensor sidik jari dari smartphone sampai ke perangkat elektronik lainnya seperti apsensi pegawai kantoran. Sidik jari dinilai mampu untuk mngakmankan data dalam perangkat teknologi masakini karena akan mengiden tifikasi sidik jari dari pemiliknya. Seperti yang sudah dijelasakan sebelumnya sidik jari yang kita miliki memiliki bentuk pola yang berbeda-beda atau bisa disebut juga sitem kode unik layaknya barcode seperti yang banyak digunakan pada saat sekarang ini. Karena oleh intu pulalah kartu indentitas menggunakan sidik jari bagi pemiliknya dan digunakan di seluruh dunia.

Nah itulah mengapa alsan teknologi pada saat sekarnag ini bnyak menggunakan sidik jari untuk keamanan. Sang pencipta sudah memberikita suatu ilmu yang sangat tunggi dan pastinya manusia tidak akan bisa menirunya. walaupun sekarang sudah ada barcode untuk iden titas. tetapi itu tidak akan bisa mengalahkan iden titasa yang sudah diberikan oleh Allah SWT sang pencipta langit dan bumi ini. karena itulah kita patut bersyukur kepadanya karena kita sudah diberi keunikan pada setiap kita yaitu sidikjari.

semoga artikel ini bermanfa’at dan dapat maningkatkan keimanan kita pada sang pencipta.
saya zakky salam teknologi.
wassaalam.



1 komentar:


EmoticonEmoticon