Cara Setting Windows 10 dan 8 Supaya Gak Lemot Atau Lambat

Cara Setting Windows 10 dan 8 Supaya Gak Lemot Atau Lambat


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Pada sebelumnya kita telah membahas tentang “Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Komputer Atau Laptop Yang Berbasis Windows Tanpa Software” apakah berhasil teman-teman? muda-mudahan berhasil, bagi teman-teman yang belum tau bisa baca disini. Nah pada kali ini kita akan membahas cara seting windows supaya tidak lemot.

Disini saya akan memperagakannya pada windows 8, bagi teman-teman yang  menggunakan windows lain seperti windows 10 jangan panik cara ini 100% sama untuk windows 10, tetapi bagi teman-teman yang menggunakan windows 7 saya tidak bisa memastikan bisa atau tidaknya karena saya sendiri belum pernah mencobanya. Bagi teman-teman yang menggunakan windows 7 dan cara seting windows supaya tidak lemot ini berhasil jangan lupa dikomen dibawahya supaya teman-teman yang lain bisa mencobanya ok (y). Nah bagi teman-teman yang penasaran bagaimana caranya untuk mempercepat kinerja dari windows tanpa basa basi lagi ini lah caranya.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.
  
1.   Masuk pada Explorer lalu klik kanan pada computer atau this Pc setelah itu properties. Seperti pada gambar dibawah ini.


2.    Setelah itu kita akan masuk pada jendela baru disana kita akan masuk pada menu Advanced System Settings. seperti pada gambar dibawah ini.


3.  Setelah itu kita akan masuk pada jendela baru dan disini kita memilih settings seperti gambar dibawah ini.


4.   Setelah itu pada bagian ini kita pilih visual effects dan pada awalnya tanda hitam berada pada Let Windows choose what’s best for my computer sekarang kita pindahkan tanda itu pada Adjust for best performance dan apabila telah dipindahkan kita hanya perlu menekan button apply dan setah itu ok. Kalau teman-teman ragu bisa lihat gambar dibawah ini.


Tetapi setelah kita melakukan setingan ini akan terjadi beberapa perubahan seperti tulisan yang kurang menarik dan gambar yang tidak tampil seperti biasanya. Namun teman-teman jangan khawatir kita akan membahas cara untuk menseting seperti tampilan semula tetapi performanya tetap kencang alias gak lemot. Nah ini lah caranya.

Merapikan tulisan seperti bisa

1.    Tekan tombol windows pada keyboard dan ketik kata clear lalu pilih settings pada windows 8 untuk menampilkan menu Adjust Clear type text , tetapi pada windows 10 akan langsung tampil menu tersebut. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


2.   Setelah ketemu menu yang dimaksut klik menu tersebut setelah itu kita akan masuk jendela baru, disini kita akan melakukan setingan terhadap tulisan supaya terlihat rapi kembali dengan cara centang kotak yang bertulisan Trun on clear type dan setelah itu next sampai finish. perhatikan gambar dibawah.

 

Menampilkan Gambar Supaya Tampil Seperti Semula

1.   Masuk pada explorer lalu pilih View setelah itu klik pada menu options dan setelah itu akan tampil jendela baru. seperti pada gambar dibawah ini.


2.   Setelah keluar tampilan dari menu options kita klik pada bagian View setelah itu klik pada bagian Restore defaults. Setelah diklik maka sekarang kita tinggal apply dan Ok. seperti gambar dibawah ini.


Tara gambar atau foto yang kita miliki sudah muncul kembali.

Setelah teman-teman melakukan cara ini performa dari laptop teman-teman saya jamin akan lebih kencang dari yang biasanya. Pada awalnya, membuka sebuah aplikasi membutuhkan waktu 10 sampai 15 detik, sekarang setelah melakukan cara ini teman-teman bisa merasakan perbedaanya. Dari yang biasanya 10 sampai 15 detik, sekarang manjadi 5 sampai 8 detik, jadi tunggu apalagi mari langsung cobakan.

Nah mungkin itu saja untuk artikel pada kali ini semoga bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam.  

1 komentar:

manteb nih min, makasih sudah share ...
solder uap


EmoticonEmoticon