Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Komputer Atau Laptop Yang Berbasis Windows Tanpa Software

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Komputer Atau Laptop Yang Berbasis Windows Tanpa Software


Assalamu’alaikum.

Hy teman-teman semua bagai mana keadaannya semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi oleh yang maha kuasa Amin. Pada kali ini kita akan membahas tentang WiFi, siapa di antara teman-teman yang di dak tau dengan Wifi? ayo ngaku gak usah malu-malu akui saja hehehehe.

Nih bagi teman-teman yang tidak tau dengan jaringan Wifi saya akan sedikit membahas tentang apa itu jaringan Wifi. Wifi adalah singkatan dari Wireless Fidelity, mempunyai arti sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Cara kerja jaringan ini adalah dengan memanfaatkan gelombang radio sebagai perambat jaringannya.

Pada artikel sebelumnya kita juga sudah membahas tentang “Liwi adalah teknologi terbaru yang akan menggantikan Wifi” Nah pada artikel tersebut kita sudah membahas tentang apa perbedaan Liwi sama Wifi dan alasan kenapa Liwi dapat menggantikan Wifi. Bagi teman-teman yang belum membacanya bisa klik atau tap disini atau bisa langsung klik atau tap pada judul diatas.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mempercepat koneksi Wifi di komputer atau laptop yang berbasis Windows. Cara ini berlaku untuk windows 10, 8 dan juga windows 7. bagi teman-teman yang sudah penasaran mari kita langsung saja, ini dia cara-cara nya.

baca juga

1.
2.
3.
4.
5.

1. Kita masuk pada menu Run dengan cara tekan secara bersamaan tombol windows + R  dan setelah itu akan tampil jendela seperti ini.


2.   Setelah itu ketik kode berikut gpedit.msc pada textbox open lalu enter, setelah enter kita akan masuk pada jendela seperti berikut.


Sebenarnya pada menu ini kita bisa mengatur berbagai perangkat dimulai dari mengatur USB, DVD, jaringan dan masih banyak lagi dan sebelumnya kita juga pernah membahas tentang bagai mana cara mengunci USB dan caranya juga lewat pengaturan ini, kalau teman-teman ingin tau caranya bisa baca disini, mari kita lanjut kan.

3.   Setalah teman-teman masuk seperti langkah ke dua tadi yang kita lakukan selanjutnya adalah klik bagian Computer Configuration seperti gambar dibawah ini.


4.  Setelah itu kita akan masuk ke halaman selanjutnya lalu klik bagian Administrative Templates. seperti gambar dibawah ini.


5.   Setelah itu kita akan masuk kehalaman selanjutnya, Nah disini kita klik bagian Network seperti pada gambar dibawah ini.


6.      Kemudian kita klik bagian QoS Packet Scheduler seperti pada gambar dibawah ini.


7.      Langkah selanjutnya adalah klik bagian Limit reservable bandwidth seperti gambar dibawah ini.


8.  Apa bila teman-teman telah mengikuti seperti langkah ke 7 tadi maka akan keluar jendela baru seperti pada gambar dibawah ini.


Langkah langkah yang kita lakukan disini adalah
1.  Pada awalnya tanda bulat hitam berada pada Not configured sekarang pindahkan ke Enabled
2.  Setelah dipindahkan lihat bagian Bandwidth limit yang pada awalnya berisi angka 80 sekarang ubah menjadi 0.
3.   Setelah itu tekan tombol Apply dan untuk mengakhiri pilik ok.
Bagi teman-teman yang masih ragu bisa lihat pada gambar dibawah ini.

 

Cara ini adalah untuk memaksimalkan Bandwidth dari jaringan Wifi yang ditangkap oleh laptop atau komputer sehingga kecepatan internet kita semakin cepet. Nah itulah cara untuk mempercepat kecepatan internet koputer atau laptop yang kita punya, semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

wassalam.

2 komentar

boleh juga dipraktekin agar internet makin kenceng...
solder uap

Cara mempercepat koneksi internet memang tidak mudah, terutama bagi orang yang tidak biasa mengatur jaringan wifi. Meskipun koneksi internet melalui jaringan nirkabel Wifi lebih ringkas dan rapi karena tidak memerlukan kabel, tapi Anda harus mengerti mengenai cara optimasi sinyal wifi serta berbagai macam pengaturan pada router wifi.

Kecepatan download dan upload pada koneksi wifi sering mengalami gangguan secara tiba-tiba yang meyebabkan kecepatan wifi turun menjadi sangat lambat atau lemot. Untuk mengatasi dan memperbaiki koneksi wifi sehingga dapat mempercepat kecepatan koneksi wifi, ada beberapa tips yang bisa diterapkan pada jaringan wifi Anda - Cara Mempercepat Koneksi Wifi


EmoticonEmoticon