3 Langkah Mudah Untuk Memulai Menulis Di Blog


3 Langkah Mudah Untuk Memulai Menulis Di Blog

Assalamu’alaikum.
Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Banyak dari kita yang ingin menulis di blog tetapi tidak tahu harus memulainya dari mana dan tidak tahu harus menulis apa, jadi pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas tentang permasalahan tersebut. Artikel ini saya buat menurut pengalaman saya sendiri jadi kalau ada salah saya mohonma’af dan kalau ada pendapat lain bisa sahabat komen di bawah. baiklah tanpa basabasi lagi mari kita langsung saja.

   1.  Pikirkan 1 Pembahasan

Mungkin kita semua sependapat bahwa sebelum kita ingin menulis kita harus memikirkan terlebih dahulu materi atau pembahasan yang ingin kita tulis palingsedikit 1 pembahasan. Pada awal ngeblog jangan pikirkan sebuah materi yang pembahasannya terlalu wooow dulu tetapi pikirkan materi yang mudah dibuat dan sumbernya mudah didapat seperti sosial, politik, matakuliah dan boleh juga sesuai fashion yang kita suka.

   2.  Copas Artikel Orang Lain
Setelah kita memikirkan ssebuah materi atau pembahasan yang ingin kita buat, langkah selanjutnya adalah mencari sumber dari materi yang kita pikirkan itu sumber boleh dari artikel orang lain ataupun dari youtube. Setelah dapat, copas materi itu ke Microsoft word atau sejenisnya kalau sumber itu sebuah artikel. Memang dalam ngeblog kita tidak boleh mengcopas artikel orang lain, tetapi untuk memulai menulis di blog tidak masalah, disini kita tidak hanya copas saja tetapi sebaiknya kita baca terlebih dahulu dan ditonton kalau ada materi vidio, setelah itu kalau dapat kita ketik ulang sesuai apa yang ada pada artikel dan digabungkan dengan yang ada pada vidio, walaupu artikel yang kita ketik ulang tersebut memiliki kesamaan judul dan sama isi yang pasti cara penulisannya pasti tidak akan sama karena beda orang beda kepala dan disitulah kita belajar ngeblog pertama kali yaitu belajar memahami dan mngetik dengan tulisan kita sendiri.

   3.  Posting hasil ketikan

Ini adalah hal paling penting setelah kita memikirkan dan mengetik ulang, langkah selanjutanya adalah memposting hasil tulisan kita, walaupun ini kelihatan nya sangat lah mudah tetapi ada sebagian dari kita yang takut meposting tulisannya karena takut salah atau takut tulisannya tidak bagus dan yang paling mengerikannya lagi adalah takut kena KOMEN. Sebaiknya hal-hal seperti itu harus di hilangkan karena tanpa adanya komentar dari orang lain kita tidak akan maju, dan menurut saya yang lebih baik itu adalah mintalah untuk dikomentar bukannya menghendari dari komentar tersebut karena komentar itu berguna untuk supaya kita lebih cepat untuk melangkah lebih maju.

Nah itulah 3 menurut saya yang paling penting untuk memulai menulis di blog, sekali lagi saya mengingatkan jangan takut salah dan jangan takut kena komen ok. semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya akhiri dengan salam teknologi dan wassalam.


**Terimasih telah berkunjung semoga dapat menambah wawasan kita bersama, untuk dukungan teman-teman bisa berdonasi pada link berikut (Klik Dini) Sebanyak apapun donasi dari teman-teman itu sangat berarti bagi kami dan juga kalau ada dari teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan atau request tema seputar teknologi bisa langsung saja tulis pada kolom pesan di link donasi yang sudah ter sedia.**




EmoticonEmoticon