Jenis-Jenis Password Yang Harus Dihindari

Jenis-Jenis Password Yang Harus Dihindari

Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Teknologiyang akan menggantikan password tetapi pada kali ini kita akan membahas tentang jenis-jenis password yang wajib di hindari mengingat masih banyaknya User yang menggunakan password yang terbentuk dari gabungan huruf, angka dan simbol. Pada zaman sekarang ini perangkat atau aplikasi mana sih yang tidak menngunakan password pada umumnya semua yang bersifat pribadi pasti menggunakan password dan bahkan password adalah patokan keamanan semua akun yang ada di dunia internet. 

Dengan adanya password para User dapat keluar dan masuk kedalam akun yang kita miliki tanpa harus diketahui oleh orang lain. Boss besar Microsoft Mas Bill Gates pernah bilang bahwa suatu hari nanti kunci yang palingkuat adalah kunci yang bukan terbuat dari besi atau baja tetapi melainkan password yang terdiri dari gabungan beberapa huruf, simbol, dan angka. kenapa harus password karena kunci ini hanya tersimpan didalam pikiran manusia jadi kemungkinan kena retas mungkin hanya 5% saja tergantung password apa yang kita buat.

Tetapi walaupun demikian jangan dibuat password secara sembarangan apa lagi yang mudah ditebak oleh orang nanti kalau ketahuan malah tidak aman lagi akun yang kita punya. Bagi teman-teman yang sudah penasaran jenis password apa saja yang wajib untuk dihindari mari kita langsung saja. Ini dia Jenis-Jenis Password Yang Harus Dihindari.

1.   123456
Urutan password yang satu ini adalah urutan password yang sangat populer sampai-sampai password untuk kartu ATM aja ada juga yang membuat password seperti ini, nanti kalau kartu nyahilang gimana? dan dengan password seperti ini pastinya orang lebih mudah menebaknya.

2.   Nama Pasangan Atau Orang Terdekat
Papakah teman-teman pernah membuat password dengan nama orang terdekat atau yang di sayang? Biasanya password seperti ini terinspirasi ketika kita sedang kasmaran atau mendapatkan gebetan baru hehehehehe.

3.   abc123
Password yang baik memang memiliki gabungan antara huruf dan juga angka tetapi tidak seperti yang diatas juga. kalau teman-teman membuat password seperti yang diatas tentu tidak sulit bagi para hacker untuk meretas akun pribadi milik kita. jadi sebaiknya hindari password seperti yang di atas ya teman-teman.

4.   Membuat Password dengan kata Password
Kalau yang satu ini saya sendi pernah mengalaminya ketika mendaftar akun point blank dan pada saat itu point blank ada di bawah kekuasaan Game school para gemers pasti tahu. Ketika itu pada tahun 2010 jadi umur saya pada waktu itu baru 16 tahun sangkin tidak tahunya dengan kata password, saya bikin password dengan kata password itu sendiri dan alhasil setelah pangkat PB mencapai bengkok 2 dia hilang entah kemana.

Jadi sebenarnya para User membuat password dengan kata password karena tidak tahu apa tujuan dari password itu sendiri jadi yang seperti ini jangan di tiru ya teman-teman.

5.   Membuat password dengan kata qwerty

Password ini banyak dipilih orang karena susunannya yang tidak rumit dan mudah di ingat tetapi walaupun mudah di ingta password yang seperti ini mudah di tebak orang lo teman-teman.

Jadi itulah 5 password yang wajib dihindari, dari 5 diatas mananih yang pernah menjadi password andalan teman-teman jangan lupa komen dibawahya. Nah untuk artikel kali ini mngukin hanya sekian dulu semoga bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.



1 komentar:

ane lebih sering pake yang qwerty123 gan
alat servis hp


EmoticonEmoticon