5 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia

5 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia


Assalamu’alaikum.

Apa kabar teman-teman semua semoga pada hari ini kita selalu dalam perlindungan yang mahakuasa dan kita dapat mengerjakan pekerjaan sehari-hari dengan lancar amin. Pada artikel kaliini kita akan mengangkat sebuah topik yaitu software bajakan. Ya pada saat sekarang ini software bajakan bisa kita dapatkan di internet dan bisa kita download dengan mudahnya tanpa ada bayaran sedikitpun.

Nah di Indonesia sekitar 70% penduduk dan instansi menggunakan software bajakan untuk mengoperasikan komputernya. Setelah saya survei dan bertaya ke teman-teman dan beberapa dosen di yang mengajar di IAIN Batusangkar tentang “mengapa orang lebih memilih software bajakan?” Hasil dari jawabannya ada banyak tetapi saya mengambil beberappa jawaban yang populer, nah ini lah jawaban yang terpopuler.

1. Harga software original mahal.
2. Yang bajakan mudah didapat.
3. karena sudah terbiasa menggunakan OS atau aplikasi tertentu.
4. Tidak tahu mana yang software bajakan sama software oroginal.

Nah itulah 4 jawaban terpopuler yang saya cantumkan di artikel kali ini. Menurut teman-teman bagaimana, apakah sepakat dengan jawaban diatas atau memiliki jawadan sendiri. Nah pada dasarnya mengapa orang di Indonesia banyak memilih software bajakan karena si User itu tidak mngetahui apa itu software bajakan ataupun original dan pada umumnya si User ini hanya mengetahui cara memakai dan apa manfa’at dari software yang sedang digunakan.

Mengapa hal ini bisa terjadi, karena kurangnya sosialisasi tentang software ini. Lalu siapa yang akan disalahkan apa bila terjadi pemeriksaan dari pihak software tertentu? ya kalau ada pertanyaan seperti itu saya pun juga tidak bisa menjawab, hmmmm coba teman-teman tanya pada rumput yang bergoyang mana tahu ada jawabannya hehehehe(bercanda kok). Mungkin jawabannya ada pada hati nurani kita masing-masing.

Nah oleh karena itu kita akan kasih tahu 5 software yang paling populer di indonesia mari kita langsung saja.

baca juja

1.
2.
3.
4.
5.

1.   Windows


Pada saat sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal Windows. Orang yang terbiasa pergi kewarnet atau yang menggunakan laptop untuk pekerjaan sehari-hari pasti mengenal yang namanya windows. Ya mengapa tidak sistem operasi yang satu isi adalah sistem operasi yang paling populer di Indonesia, semenjak kita membeli laptop baru teknisi dari tempat kita membeli laptop tersebut sudah menginstal laptop kita dengan OS yang satu ini.

Mengapa User banyak memilih windows bajakan yang pertama sakelaki karena harga dari windows original itu sangatlah mahal dan mengapa si User tidak memilih sistem operasi lain sebagai alternatif alasannya sangatlah mudah yaitu tidak terbiasa. Bagi teman-teman yang ingin menggunakan alternatif bisa klik disini.

2.   Microsoft Office


Kelompok aplikasi ini adalah klompok aplikasi yang biasa kita gunakan untuk membuat tugas kuliah dan mengerjakan tugas di kantor. Alasan mengapa orang membajak Software ini sama halnya dnegan alasan membajak windows di atas. Yang pertama karena harganya mahal dan orang lebih familiar menggunakan paket aplikasi ini. Bagi teman-teman yang ingin menggunakan alternatif bisa klik disini.

3.    Antivirus


Banyak jenis antivirus komputer yang telah beredar pada saat sekarang ini dan semuanya memiliki kelebihan masing-masing, tetapi ingat terlalu banyak antivirus juga bisa membuat laptop kita menjadi lola alias lemot. Nah mengapa orang banyak memakai crack bajakan pada antivirus supaya mendapatkan pertahanan lebih dan dukungan sepenuhnya dari antivirus tersebut. Ya alasan yang paling utama tidak lain dan tidak bukan karena harganya. Bagi teman-teman yang ingin menggunakan alternatif bisa klik disini.

4.   Winrar


Winrar sudah pasti hampir dimiliki oleh semua sistem operasi windows, winrar merupakan sebuah aplikasi kompres data yang paling pouler digunakan. Dengan winrar kita bisa mngecilkan data 40% dari data aslinya. Dan biasanya digunakan untuk mempermudah proses upload dan download file lantaran ukurannya yang lebih kecil. Nah bagi teman-teman bisa memakali cara alternatif yaitu mendownload winzip.

5.   IDM


Nah siapa nih yang sering mendownload dengan bantuan aplikasi ini. Apliaksi ini biasaya di istal di warnet-warnet dan yang pastinya bajakan. Mengapa orang banyak memilih IDM sebagai pihak ketiga untuk mendownload? karena IDM bisa menambah kecepatan download dari internet dan IDM juga memilikinya beberapa pengaturan untuk proses mendownload file.

Nah itulah 5 software atau aplikasi populer yang sering dibajak. Menurut teman-teman mana nih yang menjadi software yang paling populer sebagai nomor satu paling banyak di bajak orang. Jangan lupa komen dibawahya, mungkin hanya itu semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya Zakky salam teknologi.


wassalam.

1 komentar:


EmoticonEmoticon