Teknologi yang akan menggantikan password

Teknologi yang akan menggantikan password


Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan nya teman-teman semua semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dan selalu mendapatkan perlindungan dari yang maha kuasa amin. Bagi teman-teman yang kurang sehat semoga lekas sembuh dan bisa menjalankan aktifitas dengan normal kembali amin. Nah pada kali ini kita akan membahas password yang pada kedalanya banyak orang yang lupa dengan password yang dia buat sendiri. sedikit cerita nih teman-teman pengalaman saya sendiri tentang password yang lupa.

baca juga
1.
2.
3.
4.
5.
  
Pada waktu itu tahun 2010 lagi musim game PB (point blank) game tersebut masih di game school dari orang tua sampai muda bahkan anak-anak main game ini sampai-sampai serever yang ada penuh semua jadi harus antrian masuk servernya kalau dilogikanan seperti masuk dalam kereta api yang masing-masing gerbong memiliki kapasitas nya masing-masing. Pada waktu ini lah saya sering kelupaan ID dan password yang baru saya buat padahal baru 5 menit selesai dibuat pada hal waktu itu umur saya baru 13 tahun dan masih imut-imutnya hehehehe. Ayo siapa dari teman-teman yang lagi mengenag masa-masa ini? :D

Nah kejadian sepperti ini sering terjadi bahkan kita mencatatnya supaya tidak lupa. Nah karna itu kita akan membahas tetang apa-apa saja teknologi yang akan menggantikan password. teman-teman taugak teknologi apasaja yang akan menggantikan password? bagi yang belum tahu ini dia beberapa tenologi yang akanmenggantikan password.

1.Teknologi Sidik jari    

Sidik jari adalah salah satu teknologi yang akan menggantikan password mengapa? karena sidik jari setiap manusia tidak lah sama, walaupun berada dalam 1 tubuh sekalipun tidak pasti tidak akan sama.
untuk tentang sidik jari baca selengkapnya disini.

2.Teknologi Elektrocardiogram (EKG)
    

     Elektrokardiogram (EKG) adalah grafik yang dibuat oleh sebuah elektrokardiograf, yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. Namanya terdiri atas sejumlah bagian yang berbeda: elektro, karena berkaitan dengan elektronika, kardio, kata Yunani untuk jantung, gram, sebuah akar Yunani yang berarti "menulis". Analisis sejumlah gelombang dan vektor normal depolarisasi dan repolarisasimenghasilkan informasi diagnostik yang penting.
  
      Pasti ada yang bertanya tanya lah kok bisa detak jantung manusia itu kan tidak selalu stabil terkadang stres terkadang gembira dan terkadang normal saja lalu bagai mana cara kerjanya?Menurut para ilmuan kenapa dipilih detak jantung karena detak antara satu orang dengan orang lainnya tidak ada yang benar-benar mirip. dan elektrokardiograf (EKG) yang berbeda seperti sidik jari dan retina mata yang biasa digunakan sebagai otentikasi.

      Salah satu gadget yang sudah mengaplikasikan detak jantung sebagai pembuka akun komputer adalah Nymi Band. Dengan menggunakan gelang Nymi didepan komputer maka komputer sudah dapat terbuka dengan sendirinya.

     Namun perlu dipertimbangkan apabila menggunakan sinyal EKG sebagai password karena EKG dapat berubah karena usia, cedera dan sakit. Oleh karena itu teknologi ini masih dibutuhkan penelitian lanjut untuk dapat diaplikasikan.


3.Teknologi face scan


Teknologi yang satu ini sudah umum di gunakan bahkan beberpa dari smartphone sudah ada yang menggunakan teknologi ini, apa bila smarphone teman-teman tidak ada aplikasi bawaan maka teman-teman bisa dawnload dengan nama aplikasinya AppLock Face/Voice Recognition. cara kerja dari teknologi pengganti password yang satu ini adalah aplikasi tersebut akan membuat pola wajah kita seperti gambar di atas maka apabila kita ingin membuka nya kembali aplikasi tersebut akan mnyesuaikan pola yang telah dibuatnya.

Tetapi teknologi yang satu ini juga memiliki kekurangan yang hampir sama dengan detak jantung tadi apa bila terjadi kecelakaan ataupun penambaahan usia mungkin saja password tidak akan terbuka.

4.Teknologi iris mata


Iris mata memiliki berbagai warna yang mengelilingi pupil yang setiap orang tidaklah sama seperti halnya sidik jari seseorang. Tenarnya smartphone Samsung Galaxy Note 7 pada awalnya karena telah lebih dulu mengaplikasikan teknologi iris mata ini. saama halnya dengan sdik jari iris mata manusia tidak ada yang sama satu dengan yang lain.

5.Teknologi Voice Password


teknologi yang satu ini juga telah banyak digunakan, teknologi yang satu ini menggunakan suara pemlik untuk membuka password.  Namun yang dapat menyebabkan terbukanya akun bukanlah perintah yang disuarakan oleh pengguna smarthphone akan tetapi lebih cenderung ke bentuk atau jenis suara itu sendiri.

Setiap orang khan memiliki jenis suara yang tidak sama karena memiliki frekuensi yang berbeda-beda. Jadi lock screen dengan jenis suara akan lebih terjamin akan keamanannya.

Nah itulah beberapa teknolgogi yang akan menggantikan password yang kita gunakan nakan pada saat sekarang ini. hmmmmmm menurut teman-teman mana sih yang lebih pantas untuk pengganti pasword? jangan lupa tulis di kolom komentarya.
mungin hanya sekian dl saya zakky salam teknologi.
wassalam.


1 komentar:

semakin canggih aja ya gan teknologi smart lock sekarang,..
mesin pemisah lcd


EmoticonEmoticon