Cara menghemat data saat menggunakan instagram

Cara menghemat data saat menggunakan instagram


Assalamu’alaikum.

Kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi yang sangat populer yaitu instagram. Siapa sih pada zaman sekarang yang tida tahu dengan instagram dari yang sudah tua sampai reaja dan anak-anak sekalipun pada umumnya sudah mempunyai akun aplikasi yang satu ini. sedikit gambaran bagi yang belum tahu dengan instagram ini dia pengertiannya, instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

baca juga

5.        Kenapa Harus Pake Asus ROG

tetapi disini kita tidak akan membahas bagai mana cara menggunakan instagram disini kita akan membahas “bagai manasih caranya menghemat data saat menggunakan instagram?” sesuai yang kita ketahui bahwa data paket yang di gunakan untuk menjalankan aplikasi instagram ini cukup besar karena fotonyang ditampilkan pada instagram adalah foto yang pada ukuran yang sebenarnya tanpa ada pongompresan dari aplikasi itu sendiri dan pada saat ada video dia akan terputar sendiri tanpa ada eksekusi dari user, karna itulah instagram banyak menyedot kuota yang kita miliki.

Bagi teman-teman yang penasaran bagai manasih caranya menghemat data saat menggunakan instagram ini dia caranya:

1.      bukak aplikasi instagram.
2.    setelah masuk pada aplikasinya ketuk pada icon profile atau yang gambar orang sebelah sudut kanan bawah.


3.      Setelah itu masuk pada icon opsi yang berlambang titik 3 sebelah sudut kanan atas.


4.   setelah masuk pada opsi, lalu geserkebawah cari menu yang bertulisan Penggunaan Data Seluler setelah itu ubah dari Default ke Gunakan Lebih Sedikit Data

 

setelah menukar setingan tadi video yang kita temukan tidak akan terputar secara langsung dan gambar atau foto yang kita temukan sedikit akan berbeda dan satulagi pengaturan yang kitalakukan ini tidak berlaku pada saat kita menggunakan Wifi karena ketika kita menggunakan Wifi instagram otomatis kembali pada pengaturan semula.

Nah itlah cara bagai mana kita bisa menghemat paket data saat menggunakan instagram, cukup mudah kan teman-teman semoga bermanfa’at untuk kita semua.
saya zakky salam teknologi.
wassalam.



EmoticonEmoticon