Fitur WA atau Wahatsapp


Fitur WA atau Wahatsapp yang harus di ketahui oleh pengguna
Teknologi
Assalamu’alaikum.


Bagaimana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Whatsapp adalah aplikasi chat nomor 1 di dunia sejarah singkat dari whatsapp yang di kutip dari Wikipedia, aplikasi whatsaap didirikan pada 24 februari 2009, Aplikasi Whatsapp dirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai yahoo, bermodal tabungan $400.000 dari hasil bekerja di Yahoo Koum mengunjungi temannya yang bernama Alex Fisham yang bertujuan untuk mendiskusikan app strore yang waktu itu baru berusia 7 bulan Koum merasa took aplikasi ini memiliki potensi. Itulah sejarah singkat dari Whatsapp.

     Baca juga
     1.        Apa Itu Dual Sata External
     2.        Bahaya rokok elektrik
     3.        CARA MERAKIT PC DAN PERAWATANNYA
     5.        KABEL STP (SHIELDED TWISTED PAIR)


Walaupun Whatsapp inc telah di luncurkan namun aplikasi Whatsapp masih memiliki popularitas yang saying tinggi sampai saat sekarang ini. Seiring perkembangan zaman Whatsapp telah melakukan pengembangan fitur aplikasinya dan bahkan beberapa fitur tersebut banyak yang tidak di ketahui oleh pengguna. Berikut fitur yang jarang di ketahui oleh pengguna Whatsapp.

1.     Mencari pesan penting dengan cepat

Terkadang kita cukup sulit mencari chat yang kita butuhkan karena sudah tertimpa oleh pesan dari orang lain atau grup lain. Terkadang kita membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencari pesan tersebut.

Dengan adanya hal demikian Whatsapp memiliki fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari pesan tersebut. Fitur itu adalah pesan berbintang, kegunaan dari pesan berbintang adalah menandai pesan sebagai pesan faforit maka pesan tersebut akan selalu berada bagian atas.

Cara menggunakan pesan berbintang adalah tekan lama pada pesan yang diinginkan lalu tekan titik 3 pada kanan atas lalu pesan berbintang.

2.     Cara mengetahui kita di blokir


Untuk mengetahuinya kita bisa melihat dan memastikan dengan cara berikut.
-  Kita tidak bisa melihat foto afatar pada kontak orang tersebut
-      Pesan yang kita kirim hanya bercentang satu, tetapi ini bisa juga terjadi karena koneksi internet si penerima lagi gak stabil
-   Kita membuat grup chat tetapi kita tidak bisa menambah kontak seseorang (berarti kita di blokir)
-       Kita tidak dapat melihat kapan dia terakhir online

3.     Menghentikan pengunduhan otomatis

Terkadang apabila Whatsapp mengunduh secara otomatis dapat membuat penyimpanan smartphone kita menjadi cepat penuh maka ada cara untuk menghentikan pengunduhan otomatis ini.

Untuk android = pengaturan > penggunaan data dan penyimpanan > setelah itu pilih parameter yang perlu di unduh.

Untuk IOS = pengaturan > penggunaan data dan penyimpanan > media.

4.     Mengubah pesan Font

Ada beberapa jenis pesan font ada yang tebal, cetak miring dan coret. Untuk membuat tulisan tebal tambah kan tanda * di awal dan di akhir kalimat. Untuk miring tambahkan tanda _ di awal dan di akhir kalimat, sedangkan untuk coret tambahkan ~ di awal dan di akhir kalimat.

Nah itulah beberapa fitur dasar yang jarang sekali para pengguna memanfaatkannya semoga artikel kali ini bermanfaat saya akhiri dengan salam Teknologi dan wassalam.  




EmoticonEmoticon