Cara Setelan jaringan selalu 4G pada xiaomi tanpa root

Cara Setelan jaringan selalu 4G pada xiaomi tanpa root
Assalamu’alaikum.

Bagai mana keadaan teman-teman semua muda-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi keselamatan oleh yang mahakuasa, bagi teman-teman yang kurang sehat semoga cepat sembuh supaya bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti sedia kala amin.

Pada kali ini kita akan membahas tentang setelan jaringan selalu 4G pada xiaomi, pada artikel sebelumnya dan itu sudah cukup lama pada 9 maret 2017 lalu kita sudah membahas tuntas tentang jaringan 4G di Indonesia. Pada artikel tersebut kita membongkar siapa penemu dari 4G, kapan pertama kali 4G di kembangkan dan berapa frekuensi 4G di Indonesia pada setiap kartu perdana. Bagi teman-teman yang belum membacanya bisa baca disini.

Nah pada kali ini kita akan membahas cara setelan jaringan salalu 4G pada xiaomi, mengapa saya membuat artikel ini karena ada sebagian teman-teman dikampus yang bertanya kepada saya seperti ini, Kenapaya pada smartphone xiaomi saya jaringan nya H+ sedangkan pada orang lain 4G bagai mana cara mengaturnya? mungkin di antara teman-teman ada yang bertanya demikian. Nah daripada penasaran mari kita langsung saja.

Baca juga
1.
2.
3.
4.
5.

*Syarat : Pastikan daerah atau kartu yang teman-teman gunakan sudah mendukung 4G.

1.    Masuk pada menu setelan setelah itu gulir kebawah sampai mentok sampai ketemu menu tenang pnsel. seperti pada gambar dibawah ini.

      


2.    Tap menu tersebut lalu cari memori internal setelah itu tap sebanyak 5 kali. seperti pada gambar di bawah ini.

      

3.      Setelah di Tap sebanyak 5 kali kita akan masuk pada halaman baru seperti pada gambar di ini.

       

Lalau pilih bagian informasi telepon 1 atau informasi telepon 2 tergantung kartu SIM mana yang ingin teman-teman jadikan 4G.

4.     Misalnya kita Tap pada bagian informasi telepon 1 setelah itu kita akan masuk pada halaman baru lalu gulir kebawah setelah itu cari seperti pada gambar dibawah ini.

      

Tidak perlu berpatokan pada tulisan itu karena setiap smartphone mungkin saja berbeda.

5.    Tap bagian tulisan itu lalu tukar dengan LTE Only seperti pada gambar dibawah.

              

Setelah itu jaringan pada kartu SIM tersebut akan hilang tetapi jangan khawatir jaringan tersebut hilang karena sedang merubah gelombang frekkuensi untuk 4G dan itu tidak memakan waktu yang lama. palingan hanya sekitar 2 sampai 4 detik saja dan setelah itu lihat jaringan pada smarphone teman-teman otomatis berubah manjadi 4G.


NOTE:

Pengaturan ini akan kembali seperti semula apabila smartphone mati atau restart dan juga sedang berada di daerah yang belum suport 4G, tetapi jangan khawatir kalau ingin kembali setingan pada jaringan 4G ulangi saja langkah-langkah diatas. Satu lagi usahakan kartu SIM internet kita pada sim 1.

Nah itulah cara untuk menseting jaringan selalu 4G pada smartphone xiomi semoga artikel ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.
wassalam.



EmoticonEmoticon