6 Aplikasi yang membuat baterai boros

6 Aplikasi yang membuat baterai boros


Assalamu’alaikum.

Selamat pagi, siang, sore dan malam teman-teman semua dimanapun teman-teman berada walaupun diujung dunia sekalipun saya akan tetap mendo’akan semoga pada hari ini kita selalu diberi perlindungan oleh sang maha pencipta dari semua kegiatan yang ita lakuka dan setiap kegiatan yang akan kita lakukan jangan lupa untuk membaca Bismillahirrahmanirrahim.

Apakah teman-teman pernah mngalami kejadian yang satu ini, biasanya kejadaian ini hampir menimpa semua smartphone tetapi kalau smartphone baru beli insyaallah tidak. Apabila kejadian ini sudah menimpa kita petinya kita akan merasa jengkel, kesel dan sebel iya kan hehehehehe.

Nah untuk mengurangi rasa kekesalan teman-teman terhadap batrai yang cepat tewas mari kita langsung saja 6 aplikasi yang bikin baterai cepat habis .

1.   Bermain Game 3D Atau Online


Bermain game sudah pasti akan menguras baterai dari smartphone yang kita punya, ya kenapa tidak dengan bermain game smatrphone dituntut untuk bekerja lebih keras dan pastinya akan menguras baterai smartphone tersebut. Dan ini lah yang terjadi pada para gamers termasuk saya sendiri.

2.   Streaming Youtube



Streaming di Youtube memang mengasyikan. Apalagi sekarang sudah didukung jaringan super cepat 4G LTE yang bisa membuat streaming makin lancar. Saking lancarnya bisa bikin lupa bahwa kuota dan baterai Android kita terkuras gara-gara streaming YouTube.

Salah satu keasyikan streaming di YouTube adalah kamu jadi bisa mendengarkan musik terbaru dengan mudah. Bahkan selalu ada saja musik baru hasil cover para musisi kreatif yang sayang untuk dilewatkan. Sayangnya streaming musik di YouTube itu sangat menguras baterai gara-gara layar Android kamu akan tetap menyala selama streaming.

3.   BBM


Pemakaian pada BBM sangat lah besar ini disebab kan karena prosesnya yang terus berjalan mulai dari menerima invite, cheat, broadcast dan juga timelinenya.

4.   Facebook Messenger


Facebookmessengger juga meruapakapalikasi penguras baterai, karena sekarang ini apliakasi facebook messenger terpisah dari aplikasi facebook, notifikasi yang terus menerus muncul, serta selalu terhubung dengan facebook dan tentunya terhubung dengan internet aplikasi ini semakin membuat baterai smartphone cepat habis.

5.   Instagram


Aplikasi instagram mungkin terlihat sederhana, hanya aplikasi share gambar dan video pendek, tapi jangan salah, ternyata apalikasi instagram cukup menguras baterai smartphone, penyebabnya karena aplikasi instagram ini membutuhkan koneksi internet yang cukup besar karena harus uplod dan mendonload video, maka dari itu baterai smartphoe terasa semakin boros.

6.   GPS


Aplikasi ini biasanya adalah aplikasi bawaan dari smartphone tersebut walaupun sangat membantu sebagai penunjuk arah selain itu setiap google maps melakukan tracking udah otomatis melakukan download pada peta yang ingin dilihat, jadi wajar aplikasi ini akan menguras baterai.

Nah itulah 6 aplikasi yang akan membuat baterai cepat habis. menurut teman-teman mananih aplikasi yang paling sering digunakan diantara 6 diatas, jangan lupa komen dibawahya. semoga artikel kali ini bermanfa’at untuk kita semua saya zakky salam teknologi.

1 komentar:


EmoticonEmoticon